Bagaimana cara memilih Pemanas Air Tenaga Surya Terbaik

Hello Sobat,

Banyak pertanyaan dari calon pengguna PEMANAS AIR TENAGA SURYA, Pak bagaimana sih cara memilih pemanas air tenaga surya yang tepat untuk kita dirumah? pertanyaan ini sering muncul, dan akan coba saya jelaskan pada Blog kali ini.

Beberapa hal yang harus diperhatikan dari Produk Pemanas air tenaga surya, Sebagai berikut ini:


  1. Material bahan yang digunakan pada Produk Pemanas air tenaga surya (Solar water heater), bahan yang harus dipilih adalah Material terbaik yaitu stainless SUS304 (stainless steel yang asli adalah tipe SUS304 yang tidak terlalu mengkilap seperti Grade SUS201 yang dibawahnya, otomatis akan memberikan daya tahan pakai dalam jangka waktu yang panjang) alternatif kedua adalah bahan Baja Galvanis anti karat (baja galvanis dicoating cat anti karat juga memiliki daya tahan pemakaian yang sangat panjang)
  2. System cara kerja yang dimiliki oleh pemanas air tenaga surya juga sangat penting untuk diperhatikan. system cara kerja pemanas air tenaga surya terdiri dari system Direct dan system Indirect. mana lebih baik? tentunya kita harus memilih system indirect karena sistem terbaru ini lebih efisien dan efektif dalam menghemat listrik terutama ketika musim hujan atau pemakaian malam hari, karena air panas yang dihasilkan ditampung dalam tangki penyimpanan yang dapat bertahan 3x24 jam jika dalam keadaan cuaca mendung atau hujan. karena sistem indirect ini mengadopsi sistem seperti thermos penyimpanan air sehingga air yang dipake untuk mandi dalam sistem ini adalah air panas yang melewati spiral tembaga didalam tangki penyimpanan yang dipanaskan oleh air yang berada di dalam tangki penyimpanan, sehingga air yang digunakan selalu air baru. berbeda hal nya dengan sistem Direct air yang masuk kedalam tangki dipanaskan oleh panel surya dan air yang tertampung langsung dipakai untuk mandi, sehingga ketika air persediaan air panas habis untuk dipakai pada malam hari atau cuaca mendung , air dingin yang terRefill kembali ke tangki akan dipanaskan menggunakan Listrik yang terdapat pada back up heating element.
  3. After Sales Service, menjadi yang sangat vital dalam memilih produk pemanas air tenaga surya. karena seringkali konsumen membeli produk pemanas air tenaga surya tetapi jika menghadapi problem pada alat pemanas nya, tidak dapat menghubungi service center atau teknisi produk yang resmi. pentingnya memilih produk Pemanas air tenaga surya yang memiliki aftersales atau Teknisi Resmi untuk melayani keluhan pelanggan dengan cepat dan maksimal.
  4. kapasitas Tangki air panas, pemilihan kapasitas tangki air panas yang sesuai untuk kebutuhan sehari hari di Rumah, Hotel, Kost, GuestHouse, Villa, Laundy, catering juga penting karena untuk setiap pemilik proyek kebutuhan air panasnya pun berbeda-beda tergantung dengan jumlah orang yang memakai di proyek tersebut. berikut saya berikan Tips untuk menghitung jumlah standart perhitungan air panas. (standart minimal 1 orang = 30 Liter untuk pagi dan malam hari) , jika 1 proyek air pansnya dipakai oleh 10 orang berarti ; 30Liter x 10 orang = 300Liter untuk rekomendasi kapasitas minimum proyek tersebut. Pilihlah kapasitas yang tepat untuk kebutuhan proyek anda karena semakin sesuai pemilihan kapasitas, anda akan semakin hemat dan maksimal dalam penggunaan PEMANAS AIR TENAGA SURYA / SOLAR WATER HEATER TERSEBUT.
So..., apakah sekarang sobat sudah paham cara bagaimana memilih Pemanas air tenaga surya yang tepat? jika ada pertanyaan yang ingin di tanyakan boleh merespon Blog ini. 

Terima kasih atas perhatiannya untuk ulasan mengenai BAGAIMANA CARA MEMILIH PEMANAS AIR TENAGA SURYA YANG TERBAIK pada Blog kali ini.

Stay Tuned sobat...untuk menunggu sesi Ulasan Blog berikutnya.

Thank you

Alvin Chong
HEGEL SOLAR INDONESIA
www.hegelsolar.com

Comments

Popular posts from this blog

Cara menjadi Sales yang sukses

Tips Memilih Solar Water Heater